Medan Zoo Jadi Alternatif Liburan Warga saat Pandemi Covid-19

77

Beritaindonesiasatu, Medan – Beberapa pekan terakhir lokasi kebun binatang atau Medan Zoo menjadi alternatif lokasi liburan warga bersama keluarga ditengah pandemi Covid-19. Lokasi ini menjadi pilihan warga kareana aman untuk menjaga jarak dan tetap dalam protokol kesehatan. Senin (28/12/2020)

Puluhan warga tampak mengunjungi lokasi Medan Zoo beberapa pekan terakhir, lokasi ini dinilai nyaman sebagai tempak melepas penat. Selain menerapkan protokol kesehatan, warga juga tidak khawatir akan kerumunan warga.

Dilokasi ini petugas juga membatasi jumlah pengunjung, sehingga didalam lokasi, warga tidak berkerumun dan lebih tenang dalam menikmati waktu senggang baik akhir pekan maupun hari biasa.

Didalam lokasi warga juga dapat menikmati pemandangan puluhan hewan langka dan pojok pojok perisitirahatan dan taman yang nyaman untuk dinikmati bersama keluarga.

Selain itu petugas juga disebar di penjuru lokasi agar dapat memberikan kenyamanan dan mengingatkan warga akan protokol kesehatan.

“Kita mengantisipasi pengunjung agar tidak membludak, kita akan batasi hingga 500 pengunjung, petugas juga kita siapkan untuk mengatur pengunjung agar menjaga jarak,” ujar Humas Medan Zoo Aini Chan.

Sementara pengujung dilokasi menyatakan Mudiwani mengatkan dirinya bersama keluarga dari kota Binjai sengaja datang ke Medan Zoo karena lokasinya cukup sehat dan tidak perlu khawatir akan pandemi Covid -19. Karena selain lokasinya luas tempatnya juga asri dan ada protokol kesehatan juga sehngga warga tak perlu khawatir. (bas)