Mau Bunuh Diri, Pria WN Sudan Dievakuasi dari JPO Tol Jagorawi

100

Beritaindonesiasatu, Jakarta – Seorang pria WN Sudan berinisial BM (30) diduga hendak melakukan bunuh diri di JPO Tol Jagorawi. Beruntung, pria tersebut diselamatkan oleh Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur.


Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (26/10) sekitar pukul 23.45 WIB. Awalnya, petugas mendapatkan informasi ada sesosok pria yang berdiri di atas pagar JPO Tol Jagorawi Km 13, tepatnya di dekat exit Tol Cibubur.

“Ada informasi WN Sudan diduga percobaan bunuh diri dengan menaiki atap JPO Tol Jagorawi,” kata Kasiops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (27/10/2020).

Petugas Sudin Gulkarmat kemudian mendatangi lokasi. Proses evakuasi berlangsung selama sekitar 1 jam 15 menit. Petugas kesulitan berkomunikasi dengan pria tersebut karena kendala bahasa.

“Hambatannya karena komunikasi dengan korban yang tidak bisa berbahasa Inggris,” imbuhnya.

Sudin Gulkarmat menurunkan 2 unit (LR+MP) ke lokasi dengan jumlah petugas 10 orang. Pria tersebut akhirnya dapat dievakuasi sekitar pukul 01.00 WIB.

“Proses evakuasi korban dibujuk turun melalui tangga julur dari unit pompa MP dibantu pihak kepolisian dan Jasa Marga serta unit ambulans, selanjutnya korban dibawa ke kantor Induk Jagorawi,” pungkasnya.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda, pembaca, merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental. (dtc/bas)