Luhut : Otorita Toba Cari Ketua Berasal dari Orang Batak yang Paten

93

Beritaindonesiasatu, Balige – Berkunjung ke Sumatera Utara Luhut Panjaitan berharap pengelolaan kawasan Danau Toba tetap berjalan baik. Nantinya akan di cari ketua BPODT yang sampai sekarang belum ada.

“Saya kira sebentar kita cari, mungkin kalau ada orang batak yang paten, saya berharap sudah bisalah jadi ketua,” ujarnya pada Jumat (18/12/2020).

Saat sambangi Desa Sibisa, Luhut mengatakan dirinya ia berharap Ketua BPODT adalah seorang yang Batak yang berkompeten, alias paten. sehingga nantinya Ketua BPODT yang akan terpilih mampu mengurus kawasan Danau Toba ini.

Kepada masyarakat sekitar diharapkan agar tetap menjaga keramahtamahan bagi para pengunjung atau wisatawan yang datang ke Kawasan Danau Toba. Sebagai orang batak dia menekankan haruslah lebih disiplin dalam bekerja dan terutama bagi orang yang datang

Disinggung mengenai pandemi Covid-19 ia berharap masyarakat di kawasan Danau Toba juga tetap menjaga protokol kesehatan.

Sementara Bupati Toba Darwin Siagian yang mendampingin kedatangan Luhut juga sempat menyampaikan bahwa dirinya bangga akan kehadiran Luhut Binsar Panjaitan. Sebagai bentuk penghormatannya, ia bersama para tokoh masyarakat memberikan ulos kepada Luhut Binsar Panjaitan.(bas)