Lokasi Wisata Air di Medan Tak Patuh Protokol Kesehatan

93

Beritaindonesiasatu, Medan – Ratusan orang berkerumun dan saling berdekatan satu sama lainnya di sebuah lokasi wisata air, video kerumunan milik warga ini juga memperlihatkan orang-orang tersebut berjoget di kolam renang tanpa menerapkan protokol kesehatan. Selasa (29/9/2020).

Video ini viral di media sosial, dikhawatirkan kondisi ini akan menjadi klaster baru pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

Menanggapi hal ini juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dokter Mardohar Tambunan mengatakan hal ini jelas melanggar protokol kesehatan.

“Kami selaku pemerintah sudah terus menerus melakukan himbauan kepada seluruh pengusaha, tapi yah masih ada juga yang tidak mematuhi,” ujarnya

Gugus tugas akan melakukan penelusuran terhadap kebenaran video ini. Gugus tugas juga akan memanggil pihak Kecamatan dan jika terbukti benar akan diberikan sanksi.

Hingga saat ini kota Medan sendiri masih menjadi zona merah penyebaran Covid-19 dengan angka konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 5.451 orang dan sebanyak 234 orang meninggal dunia. (res)