Logistik Pilkada Medan Sudah 95 Persen, Logistik Prokes Belum Tiba

66

Beritaindonesiasatu, Medan – Logisitik Pilkada untuk pemilihan Wali Kota Medan telah terpenuhi hingga 95 persen. Logistik tersebut terdiri dari surat suara, kotrak suara, tinta, ,hingga logisitik untuk penerapan protokol kesehatan. Kamis (3/12/2020)

Kommisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan masih menunggu logisitik protokol kesehatan berupa sarung tangan karet dan alat pengukur suhu tubuh.

Komisioner KPU Kota Medan Nana Miranti mengatakan untuk ketersediaan logistik pilkada secara keseluruhan telah mencapai 95 persen, namun logisitik prtokol kesehatan hingga saat ini belum terpenuhi. KPU masih menunggu pengiriman alat pelindung diri berupa sarung tangan karet dan alat pengukur suhu tubuh.

Pelaksanaan pilkada yang berlangsung disaat pandemi Covid 19 mengharuskan penerapan protkol kesehatan terlebih saat pelaksanaan pemungutan suara di TPS.

KPU memastikan logisitik tersebut akan tiba sebelum hari pelaksanaan pemungutan suara.

Pendistribusian logistik pilkada rencananya akan dimulai pada tanggal 5 Desember nanti yang dimulai dengan penyaluran bilik suara dan perlengkapan prtokol kesehatan. (bas)