Liga Dilanjutkan, Pelatih PSMS Siap Jalankan Program Latihan

50

Beritaindonesiasatu, Medan – Sekretaris Umum PSMS Medan Julius Raja mengatakan setelah ada keputusan liga dilanjutkan maka pelatih bisa tetap menjalankan program latihan.

Seperti diketahui pada Managers Meeting yang berlangsung hari Selasa (13/10/2020), antara klub peserta liga bersama PT LIB dihasilkan kesepakatan bersama bahwa liga 1 dan liga 2 dijadwalkan akan bergulir mulai 1 November 2020. Meski pihak POLRI juga belum pasti memberikan ijin pelaksanaannya.

“Paling tidak karena pertemuan hari Selasa (13/10/2020), jadi hari Rabu (14/10/2020( sudah bisa tahu. Dan jika jadi digelar , pelatih lanjut bikin program,” ujarnya.

Adapun Pertemuan bertajuk Extraordinary Club Meeting Liga 2- 2020 yang berlangsung di The Kasultanan 1 Royal Ambarukmo Hotel, Yogyakarta, memang akan turut menentukan apakah liga 2 jadi digelar atau tidak.

Sekretaris PSMS Julius Raja mengatakan Pertemuan tersebut menentukan nasib kompetisi.

Julius menjelaskan, Managers Meeting untuk Liga 2 antara klub-klub peserta bersama perwakilan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berlangsung mulai malam hari.

Sedangkan siangnya, akan lebih dahulu digelar Managers Meeting untuk membahas liga 1.

“Liga 1 duluan rapat mulau siang. Masuk liga 2 digelar malam mulai pukul 19.30 WIB,” ujarnya.

Adapun diketahui Dari pertemuan bertajuk “Extraordinary Club Meeting” antara PT LIB dan para perwakilan klub sepakbola tersebut, semua perwakilan klub yang hadir intinya telah bersepakat agar kompetisi liga 1 dan Liga 2 tetap digulirkan.

Adapun dalam rapat itu dihasilkan tiga poin kesepakatan yakni:

Pertama, apresiasi dan ucapan terima kasih yang dilayangkan kepada Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, yang mendukung percepatan pembangunan sepak bola nasional.

Kedua, tertulis bahwa klub sepakat kompetisi tahun 2020 dilanjutkan dengan tujuan untuk kepentingan timnas Indonesia ke depan , khususnya sebagai tuan rumah di Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Ketiga, tetap bergulirnya kompetisi juga demi kemajuan sektor ekonimi . Selain itu menjadi upaya agar terus menghidupkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Seluruh klub pun sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020.

Berikut butir-butir Kesepakatan Hasil Extraordinary Club Meeting 13 Oktober 2020:

  1. Apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah dalam hal ini Bapak Presiden RI yang telah mendukung percepatan pembangunan persepakbolaan
    nasional.
  2. Klub sepakat kompetisi ini dilanjutkan dengan tujuan untuk kepentingan timnas ke depan agar bisa bersaing pada perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021.
  3. Bergulirnya kompetisi lanjutan menghidupkan sektor ekonomi. Antara lain sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan akan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam penyebaran covid-19. (tnc/bas)