Libur Panjang, Brimob di Sumut Patroli Skala Besar Jaga Kamtibmas

69

Beritaindonesiasatu, Medan – Satuan Brimob Polda Sumatera Utara melaksanakan patroli berskala besar guna menciptakan situasi kamtibmas di Kota Medan selama masa libur panjang di pekan akhir Oktober 2020.

“Tujuannya jelas untuk menciptakan sitkamtibmas Kota Medan yang aman dan kondusif serta memberikan perlindungan pengayoman dan pelayan masyarakat,” kata Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, Rabu (28/10).

Menurut dia, libur panjang ini merupakan momen bagi masyarakat untuk berkumpul dan liburan. Maka dari itu, personel Brimob Polda Sumut melakukan patroli dan disiagakan guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

“Tidak ada kata libur bagi kita karena Polri merupakan garda depan dalam pelayanan kepada masyarakat yang kehadirannya senantiasa dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Dengan mengambil rute jalan protokol Kota Medan, sebanyak 65 personel Brimob Polda Sumut dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua, randis wolf, public address, dan volcano serta pengawalan yang dilakukan oleh Provos.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut para personel dibekali oleh helm kevlar, body vest, dan senjata laras licin.(ant/bas)