Langgar Prokes, Polrestabes Medan Tahan Penyelenggara Pertandingan Futsal

46

Beritaindonesiasatu, Medan- Polrestabes Medan Sumatera Utara menetapkan penyelanggara pertandingan futsal yang menimbulkan kerumunan dan viral di media sosial sebagai tersangka dan ditahan. Kamis (4/2/2021).

Tersagka inisial “B-T” penyelenggara pertandingan futsal di gedung Dispora Sumut resmi berstatus sebagai tersangka, setelah dilakukan pemeriksaan selama 24 jam di gedung Satreskrim Polrestabes Medan.

Tersangka dijerat dengan undang – undang nomer 6 tahun 2018 tentang karantina kesehatan dengan ancaman hukuman satu tahun penjara.

“Selain dijerat dengan pidana pelanggaran protokol kesehatan tersangka juga dijerat dengan pasal 263 KUHP tentang pemalsuan surat – surat, setelah tersangka terbukti sengaja memalsukan tanda tangan dan mencatut nama polisi untuk mendapatkan ijin penggunaan gedung olahraga,” ujar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko.

Tersangka juga diketahui mendapat keuntungan sebesar Rp 12 juta rupiah dari hasil penjualan tiket menonton pertandingan yang dijual seharga Rp15 ribu untuk setiap satu orang yang ingin menonton pertandingan yang diikuti oleh sejumlah pemain timnas futsal Indonesia.

Dalam kasus ini Polrestabes Medan juga menyebut jika tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain yang terlibat dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan.(bas)