Lamban Tangani Banjir Makassar, Kadis Sosial-Kepala BPBD Diistirahatkan Danny

46

Beritaindonesiasatu.com, Makassar – Wali Kota Makassar Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengistirahatkan Kepala Dinas Sosial Mukhtar Tahir dan Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Muhammad Rusli. Sebab, Danny geram karena keduanya dinilai lamban dalam menangani banjir di Kota Makassar.

“Semua yang tidak memenuhi standar kinerja kita periksa, kalau diperiksa itu meski diistirahatkan dulu. Nanti coba tanya kepala BKD, kan aturannya, (diistirahatkan) BPBD sama Dinsos,” kata Danny dalam keterangannya kepada wartawan di Makassar, Jumat (12/3/2021).

Danny mengaku sangat kecewa terhadap kerja Kadis Sosial dan Kepala BPBD Makassar saat Makassar dikepung genangan dan banjir. Di antaranya, Danny menemukan langsung warga korban banjir yang belum menerima bantuan berupa makanan sejak pagi.

“Kemarin kan di lapangan seperti itu, sangat mengecewakan kinerjanya, Kalau tidak ada persoalan tidak ada alasan untuk menyalahkan orang, kita fair-fair saja, saya dapat laporan (mereka kadis) bahwa dia sudah makan, setelah saya cek ternyata belum makan,” ujarnya.

Baca juga:
Makassar Banjir, Danny Pomanto: Karena Curah Hujan dan Air Pasang
Padahal, menurut Danny, dia sudah menggelar rapat koordinasi dengan jajarannya pada 3 hari sebelum Makassar banjir. Dalam rapat Danny sudah mengingatkan agar organisasi perangkat daerah (OPD) terkait siap siaga terhadap potensi banjir.(dtc/bas)