Kurir Narkoba Jaringan Internasional di Pakam Dilumpuhkan

53

Beritaindonesiasatu, Deliserdang – Satu dari dua orang pelaku perdaran narkoba jenis Sabu jaringan Internasional terpaksa di lumpuhkan personel kepolisian karena melawan petugas saat ditangkap. Kamis (25/2/2021)

Mereka diringkus personel Satuan Narkoba Kepolisian Resor Kota Deliserdang di Jembatan Fly Over Tol Cemara, Kecamatan Percut Sei Tuan Deliserdang.

Seorang pelaku terpaksa di tembak kedua kaki karena mencoba melawan petugas saat dilakukan penangkapan. Kapolresta Deliserdang, Kombes pol Yemi Mandagi mengatakan, kedua pelaku, MN (30) dan JAS (29) ditangkap dan barang bukti 5.1 kilogram diduga sabu juga diamankan.

“Mereka tersangka ini adalah kurir yang dikendalikan seorang bandar, dan saat ini sedang di buron,” kata Kombes Yemi, Kamis (25/2).

Awalnya penyergapan dilakukan kemarin, dimana saat itu, petugas mendapat informasi akan ada transaksi sabu di salah satu hotel di Deliserdang. Kemudian petugas mengintai, namun saat itu belum berhasil. Dua pekan kemudian informasi yang sama kembali diperoleh dan petugas melakukan pengintaian dan ditangkap.

Sebanyak 5,1 Kg sabu ditemukan dalam satu tas ransel pelaku, sabu tersebut dikemas dalam plastik teh hijau Sabu yang dibawa dari Tanjung Balai ini sudah dua kali.

Kini tersangka telah ditahan dan akan di ancam UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika, pelaku terancam pidana mati, atau pidana penjara seumur hidup, atau pidana paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 Tahun.(bas)