KPU Tapsel dan Paslon Ikuti Webinar Nasional Pilkada Berintegritas dengan KPK

109

Beritaindonesiasatu, Tapsel – KPU Kabupaten Tapanuli Selatan mengikuti Webinar Pemilihan Kepala Daerah berintegritas bersama pasangan calon kepala daerah (Kdh) setempat.

Seminar online nasional yang dimulai sekitar 8.30 WIB, Selasa (20/10) diikuti secara virtual dari Aula KPU Tapsel di Situmba, Sipirok wilayah setempat.

Tampil langsung sebagai narasumber Mendagri, Komisi Pemberantasan Korupsi, Plh.KPU RI, dan Ketua Bawaslu RI.

Pantauan dilokasi, hadir dalam webinar ini Ketua KPU Tapsel Panataran Simanjuntak bersama anggota Efendi Rambe, Kemri Syafii, dan Zuhajji Siregar.

Virtual ini diikuti seluruh Pasangan Calon Kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, maupun Wali Kota dan Wakil Walikota, KPU, Bawaslu secara nasional.

Sedang dari dua pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Tapanuli Selatan yang diundang hadir mengikuti webinar, hanya Calon Bupati Tapsel nomor urut dua “2” Dolly Putra Parlindungan Pasaribu datang hadir pada sekitar pukul 09.00 WIB.

Sementara Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapsel nomor urut satu “1” Mhd Yusuf Siregar dan Robby Agusman Harahap hingga pukul 12.00 WIB berakhir webinar tidak tampak hadir termasuk Calon Wakil Bupati Tapsel nomor “2” Rasyid Assaf Dongoran.

Sehingga beberapa kursi yang sebelumnya telah dipersiapkan oleh pihak KPU untuk para undangan untuk mengikuti seminar online yang tetap mematuhi protokol kesehatan ini terlihat banyak yang kosong. (ant/bas)