KPU Medan Mulai Rekapitulasi Hingga 17 Desember 2020

63

Beritaindonesiasatu, Medan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan Selasa siang (15/12/2020) memulai memproses rekapitulasi surat suara dalam pemilihan Wali Kota di hotel Santika Medan.

Setelah menerima rekapitulasi dari 21 Kecamatan di Kota Medan, proses rekapitulasi mulai dibacakan satu per satu yang kemudian akan dilanjutkan dengan penetapan hasil.

Ketua KPU Kota Medan Agussyah Damanik mengatakan setelah penetapan hasil ini apabila tidak ada permohonan perselisihan hasil pemilihan yang disampaikan MK maka KPU akan melaksanakan penetapan calon terpilih.

Proses rekapitulasi ini mengundang saksi dari kedua pasangan calon, Bawaslu serta PPK dari setiap Kecamatan. Rekapitulasi surat suara ini direncanakan akan berlangsung paling lama hingga tanggal 17 Desember nanti.

Dari data situs resmi KPU kota Medan perolehan suara sementara untuk pasangan calon nomor urut satu Akhyar Nasution-Salman Alfarisi memperoleh suara sebesar 46,5 persen dan untuk nomor urut dua Bobby Nasution-Aulia Rahman memperoleh suara sebesar 53,5 persen. (bas)