KPU Binjai Sosialisasi Pilkada di Lapangan Merdeka

86

Beritaindonesiasatu, Langkat, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai, bersama dengan Relawan Demokrasi (Relasi), menggelar kegiatan sosialisasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 kepada masyarakat yang berolahraga di Lapangan Merdeka Binjai, Minggu (11/10) ..

“Ada 30 relawan yang ikut menyebar memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember mendatang,” kata Ketua Divisi Sosialisasi, Sumber Daya Manusia, dan Partisipasi Masyarakat, Robby Effendi.

Dimana kegiatan tersebut mengusung tema “Relasi Kepung Lapangan Merdeka Binjai” dilaksanakan dengan penerapan ketat protokol kesehatan pencegahan COVID-19, dimana seluruh Relasi menggunakan masker, dan menjaga jarak saat memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Robby mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memberikan hak suara, memberikan informasi kepada masyarakat tentang tanggal pelaksanaan Pilkada.

Selain itu mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari maupun nanti saat datang ke TPS, harus menggunakan masker dan menjaga jarak.

Mengingat pelaksanaan Pilkada tahun 2020 berada pada masa pendemi COVID-19, yang sangat berbeda dari pelaksanaan Pemilu sebelumnya, sudah menjadi tugas KPU memberikan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam seluruh rangkaian tahapan Pilkada.

“Kita sampaikan juga sekarang ini juga sudah masuk ke tahapan kampanye, tahapan pemutakhiran data pemilih dan sedang ada perekrutan KPPS di kantor lurah dan persiapan debat publik serta persiapan logistik Pilkada,” katanya.

Ia berharap dengan terlaksananya sosialisasi “Relawan Kepung Lapangan Merdeka Binjai” dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak suaranya pada Pilkada 9 Desember mendatang, sehingga target KPU sebesar 77,5 persen untuk angka partisipasi pemilih di Kota Binjai dapat tercapai.

“Tentunya kita berharap pelaksanaan Pilkada Kota Binjai 2020, lancar dan tertib. Pilkada sehat kita selamat, ayo pakai masker,” ujarnya. (ant/bas)