Konvoi Pemotor Bawa Celurit Diamankan Polisi

108

Beritaindonesiasatu Tangsel – Sebuah video segerombolan pemuda konvoi menggunakan sepeda motor dan membawa senjata tajam celurit viral di media sosial. Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun instagram @kabarbintaro, Selasa (29/9).

Pemuda tersebut melakukan konvoi dengan membawa senjata tajam di sekitar Jalan Emerald, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Hal ini tentu meresahkan masyarakat di sekitar lokasi kejadian.

Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren AKP Sumiran mengatakan, pihaknya telah mengamankan para pemuda tersebut. Menurutnya, sekelompok remaja tersebut berniat untuk melakukan tawuran.

“Ketika anggota kita patroli kita periksa dan kita temukan dua bilah celurit,” ujar Sumiran saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (29/9).

Polisi, sambung Sumiran, mengamankan total enam orang dalam kasus tersebut. Mereka semua diketahui masih di bawah umur

“Kita amankan enam, tapi dua yang bawa sajam, inisialnya DN dan AB. Sementara empat orang lainnya ngaak bawa sajam, usianya masih di bawah 18 tahun semua,” jelasnya.

Atas perbuatannya, kedua remaja yang membawa senjata tajam akan dijerat dengan Undang-undang Darurat nomor 12 tahun 1951, dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. (Re)