Kongres Partai Demokrat, Moeldoko Terpilih Jadi Ketua

59

Beritaindonesiasatu.com, Deliserdang – Kongres Luar Biasa Partai Demokrat yang digelar di hotel The Hill akhirnya memutuskan Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko sebagai ketua umum Partai Demokrat. Jumat (6/3/21).

Moeldoko terpilih sebagai ketua umum secara voting berdiri antara kader peserta yang hadir.

Dalam KLB ini pimpinan sidang Jhoni Allen sempat bertanya kepada peserta soal siapa caketum Partai Demokrat yang diusulkan. Kemudian, muncul 2 nama yaitu Moeldoko dan Marzuki Alie. Mekanisme pengusulan, Jhoni Allen bertanya ke peserta dari atas panggung, kemudian, para peserta langsung mengusulkan nama sambil teriak dari kursi masing-masing.

Sebanyak 5 provinsi kemudian diberi kesempatan bicara melalui mikrofon. Lima provinsi ini mengusulkan nama Moeldoko sebagai caketum.

Selanjutnya Jhoni meminta peserta yang mendukung Moeldoko sebagai ketum berdiri. Hampir semua peserta berdiri. Kemudian Jhoni bertanya siapa yang mendukung Marzuki Alie, hanya sedikit yang berdiri.

Karena tampak lebih banyak pendukung Moeldoko, tanpa dilakukan perhitungan, Moeldoko ditetapkan jadi ketum.

Selain menetapkan Moeldoko sebagai ketum, KLB Demokrat juga menetapkan Marzuki Alie sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.

KLB Demokrat juga menetapkan kepengurusan AHY sebagai ketum demisioner setelah terpilihnya Moeldoko sebagai ketum. Jhoni mengatakan Moeldoko akan hadir di lokasi KLB setelah ia terpilih.(bas)