KKB Tembak Warga di Intan Jaya, Dituduh Jadi Mata-mata Polisi-TNI

55

Beritaindonesiasatu, Jakarta – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menembak mati warga sipil bernama Boni Bagau di sekitar perbatasan Distrik Sugapa dan Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Kelompok ini menuduh Boni sebagai mata-mata polisi-TNI.

Kepala Bida Humas Polda Papua Komisaris Besar Ahmad Kamal mengatakan penembakan terhadap Boni dilaporkan keluarga korban ke Polsek Sugapa kemarin.

Kamal mengatakan, saat melaporkan ini keluarga korban juga membawa surat dari Kelompok Kriminal yang dibawa Pastur Rahangiyar.

“Isi surat itu menyatakan penembakan terhadap korban karena diduga mata-mata TNI – Polri,” kata Kamal seperti dikutip dari Antara pada Senin, 1 Februari 2021.

Kamal mengatakan, polisi kemudian bertemu dengan keluarga korban di Polsek Sugapa pada Sabtu malam dan keesokan harinya di ruangan Pastoran Kampung Bilogai, Distrik Sugapa.

Dalam pertemuan tersebut, orang tua korban, Gad Bagau, meminta agar korban dimakamkan di kampung Agapa. Sebab situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan apabila diambil atau dibawa ke Distrik Sugapa maupun Distrik Homeyo.

Aparat keamanan TNI – Polisi sendiri masih menyelidiki insiden penembakan oleh anggota KKB tersebut.(tmp/ant/bas)