Kerumunan dan Keramaian Warga di Berastagi Ditertibkan

67

Beritaindonesiasatu, Karo – Mencegah penyebaran virus Covid -19 puluhan petugas TNI Polri membubarkan keramaian malam tahun baru yang ada di kota wisata Berastagi Karo Sumatera Utara. Sejumlah warga terpaksa di bawa kekantor polisi.

Meski sudah ada peringatan pemerintah agar tidak berkumpul pada malam pergantian tahun namun ratusan warga di kota Berastagi Kabupaten Karo tetap berkumpul menggelar pesata malam tahun baru.

Situasi ini membuat tim satgas gabungan pemerintah daerah setempat langsung menertibkan kerumunan warga. Tindakan ini diambil untuk mengantisipasi klaster baru masa pandemi covid-19 yang masih berlangsung.

Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Mengatakan dari penertiban ini sedikitnya ada 10 warga harus di amankan pihak kepolisian, hal ini disebabkan karena bermain kembang api yang menyebabkan masyarakat berkumpul.

Hingga hari ini petugas tim satgas Covid 19 di kabupaten karo masih terus memperketat protokol kesehatan dengan memeriksa seluruh kesehatan wisatawan yang masuk ke kota Berastagi. Petugas juga terus melakukan razia agar tidak terjadi kerumunan yang dikhawatirkan memperbanyak angka penularan Covid 19. (bas)