Kertas Suara Pilkada Medan Dicetak Sebanyak 1.643.175 Lembar

74

Beritaindonesiasatu, Medan – Jelang Pilkada Wali Kota Medan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat sudah mencetak surat suara sebanyak 1.643.175. Rabu (11/11/2020)

Surat suara ini dicetak di Percetakan Temprina Media Grafika Bekasi, Jawa Barat. Surat suara yang dicetak sebanyak jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yakni 1.601.001 pemilih ditambah 2,5 persen cadangan menjadi 1.643.175 lembar.

“Surat suara itu selesai secepatnya Selanjutnya dikirim melalui jalan darat menuju Medan menggunakan truk tronton. Proses pengiriman dari percetakan sampai ke gudang Polonia KPU Medan akan berlangsung selama enam hari,” ujar Rinaldi Khair Komisioner KPU Medan Divisi Teknis KPU Medan

Diperkirakan surat suara tersebut tiba di gudang KPU Medan di gedung Andromeda ex Bandara Polonia Medan pada Senin (16/11). Kemudian nantinya akan dilaksanakan pelipatan surat suara.

Untuk menjawab tentang kekurangan, nantinya jika ada kekurangan kualitas cetakan, maka akan dilaporkan pada pencetak guna diperbaiki.

KPU Kota Medan bersama tim pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota nomor urut 1 Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan nomor urut 2 M Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman telah menyepakati desain foto dan nama di spesimen surat suara Pilkada Medan 2020, sehingga dapat dilanjutkan dengan tahapan proses pencetakan.(bas)