Kejam, Pasutri di Sumbar Ancam Wanita S akan Dibunuh, Video Perkosaan Disebar

51

Beritaindonesiasatu, Sumbar- Pasangan suami-istri (pasutri) AF (30) dan YN (40), tersangka kasus dugaan pemerkosaan, mengancam korban wanita S (26) untuk menjalankan aksinya. Salah satunya, tersangka mengancam akan menyebar video pemerkosaan.

“Ancaman akan dibunuh, kepada korban dan ayahnya, video akan disebarluaskan. Sementara kan korban tak ngerti video apa,” kata Kasat Reskrim Polres Bukittingi AKP Chairul Amri Nasution saat dihubungi, Kamis (28/1/2021).

Chairul mengatakan pasutri tersebut merekam kejadian pemerkosaan. Dalam handphone tersangka pria dan tersangka wanita yang disita polisi, ada tiga video yang direkam.

“HP dua disita, kemarin itu 2 atau 3 video,” ujarnya.

Chairul menuturkan korban saat ini masih dalam proses pemulihan traumanya. Korban kini dalam penanganan petugas Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) dan Dinas Sosial Kota Bukittinggi.

“Kondisi korban sekarang masih dalam proses pemulihan karena masih didampingi oleh P2TP2A dan Dinas Sosial Kota Bukittinggi. Karena pada saat dia lapor ke kita kemarin kan dalam keadaan trauma, waktu didampingi penasihat hukum,” ujarnya.

Sebelumnya, polisi menepis tersangka pria AF yang mengklaim tidak memperkosa wanita S dengan dibantu istri YN (40), tapi ada hubungan asmara. Polisi menegaskan telah mengantongi bukti-bukti.

“Itu kan alibi yang dibangun tersangka, itu kan haknya tersangka mau jawab apa. Kalau kami proses penyidikannya adalah pembuktian, sehingga itulah yang terbukti, itulah fakta yang kami dapatkan,” ujar Chairul.

Chairul mengatakan tidak ada masalah dengan pengakuan tersangka tersebut. Dia menuturkan itu hanya alibi.

“Sekarang begini, kalau berdasarkan fakta, seorang wanita dibawa ke dalam rumah, ditelanjangi oleh dua orang, satu laki-laki satu perempuan, kira-kira kondisinya terancam atau tidak. Kalau dia teriak, apa yang akan terjadi pada dia, kan itu. Kalau dia (tersangka) jawab apa-apa, gimana, ya terserah, alibinya dia. Sekarang istrinya sudah tahu suami selingkuh, kenapa pula kok malah, ada apa,” katanya.(dtc/bas)