Kegiatan TMMD Harus Maksimal, Berkuantitas dan Tepat Waktu Membangun Pedesaan

27

Beritaindonesiasatu.com, Medan – Kegaiatan bhakti TNI bertemakan “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” harus maksimal berkualitas dan tepat waktu membangun pedesaan. Senin (8/3/21)

merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, mengatakan khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh menjadi sasaran dalam program yang dilaksanakan dengan tetap berpedoman dan memperhatikan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19.

Program TMMD akan mampu memperbaiki dan meningkatkan citra TNI di mata rakyat yang pada akhirnya integrasi kemanunggalan TNI dengan rakyat akan semakin kuat dan tangguh. Terwujudnya ini akan menjadikan elemen kunci bagi suksesnya pembinaan teritorial dan pemberdayaan masyarakat dalam peningkatan ketahanan wilayah.

Kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat mendorong dan menggerakkan masyarakat ke arah perbaikan dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk dalam mengatasi kemiskinan serta meningkatkan status sosial mereka secara konseptual dan ini dapat dilakukan melalui empat jalur strategis, yaitu perluasan kesempatan, pemberdayaan masyarakat, perlindungan sosial, dan peningkatan kapasitas.ucap Mayjen Hassanudin

Mayjen Hassanudin juga menegaskan agar para Dansatgas harus maksimal dari segi kuantitas dan kualitas serta tepat waktu baik sasaran fisik maupun non fisik sehingga hasilnya dapat langsung dinikmati oleh masyarakat guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat (bas)