Kebakaran Landa RM Cap Lak Can di Tanjungbalai

26

Beritaindoesiasatu, Tanjungbalai – Rumah Makan (RM) Cak Lak Can di Jalan Veteran Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai terbakar, Sabtu (9/1) sekira pukul 09.00 WIB. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi dilapangan menyebutkan, kobaran api tampak “melalap” pada bagian dapur rumah RM Cap Lak Can yang terkenal dengan menu andalan berupa ikan bakar yang setiap harinya padat pengunjung.

“Tidak tahu apa penyebabnya, begitu terlihat api sudah menyala di bagian dapur dan begitu cepat menyebar hingga bangunan yang sebagian besarnya dari papan ludes terbakar,” ujar seorang warga, Putra dilokasi kejadian.

Masih menurut Putra, meski kebakaran terjadi saat cuaca sedang hujan, namun kobaran “sijago merah” sangat cepat membakar seluruh bagunan yang berada di bibir Sungai Silau dan hanya berjarak sekitar 10 meter dari Mako Satpol Air Polres Tanjungbalai.

“Api sangat cepat menyebar, setelah regu Pemadam Kebakaran Milik Pemkot Tanjugbalai terjun kelokasi akhirnya kobaran api bisa dijinakkan,” katanya.

Hingga berita ini ditayangkan, penyebab kebakaran yang meluluh lantakkan RM Cap Lak Can itu masih dalam penyelidikian pihak Kepolisian Polresta Tanjungbalai dan dilokasi kejadian sudah dipasang police line.

“Belum diketahui apa penyebabnya (kebakaran), polisi masih melakukan penyelidikan,” ujar Kasubbag Humas Polres Tanjungbalai, Iptu AD Panjaitan.(ant/bas)