Kapolri Ancam Copot Direktur Narkoba Yang Lemah dan Penakut

108

Beritaindonesiasatu Jakarta –Aparat Kepolisian tidak  akan segan-segan menindak tegas para bandar narkoba yang telah merusak genarasi muda bangsa Indonesia. Pernyataan ini merupakan komitmen Kapolri Jenderal Idham aziz dalam memberantas peredaran narkoba di Indonesia.

“Saya benar-benar komitmen dengan masalah narkoba ini, kalau bapak pernah dengar ucapan saya ketika saya Kapolda Metro Jaya, akhir tahun 2017 dan sampai hari ini saya tidak cabut perintah saya untuk menindak tegas seluruh bandar-bandar. Apalagi bandarnya itu datang dari luar negeri yang akan merusak generasi bangsa kita,” ujarnya saat raker dengan Komisi III DPR, Rabu (30/9).

Idham bakal mengambil tindakan tegas untuk memberantas bandar narkoba. Menurutnya, tindakan tegas boleh dilakukan sesuai standar operasional prosedur.

“Saya akan ambil alih tanggung jawab itu, apalagi kalau mereka menyebarkan narkoba di Indonesia, yang penting melakukan nya sesuai dengan sop, tindakan tegas dan terukur,” ucapnya dikutip dari laman m.merdeka.

Bekas Kapolda Metro Jaya itu lalu memerintahkan Kapolda agar Direktur Narkoba di seluruh Polda tidak lemah. Idham bakal mengganti Direktur Narkoba yang penakut.

“Bapak boleh ngecek semua Kapolda, saya sudah bilang, Dir Narkoba kalau dia takut-takut saya cari pemain pengganti, banyak ini permainan pengganti kalau Dir Narkobanya ‘ayam sayur’, saya ingin Dir Narkoba saya jangan ada yang ‘ayam sayur’, itu kayak Dir Narkoba Metro bagus itu, Dir Narkoba Sumut, Riau, saya suka itu,” pungkasnya. (Re/mm)