Kapolda Sumut : Cegah Covid-19, Perayaan Nataru Lakukan Secara Sederhana dan Daring

70

Beritaindonesiasatu, Medan –  Warga di Sumatera Utara di imbau agar tidak melakukan kerumunan atau berkumpul merayakan pergantian tahun. Kepolisian daerah Sumut meminta agar perayaan dilakukan secara sederhana

“Tadi saya sudah tegaskan masa pandemi ini dan sesuai himbauan PGI bahwa natal dilaksanakan dengan daring atau virtual, karena dari 695 gereja di Sumut melaksanakan natal maka akan ada kerumunan baru, Sumut saat ini sudah bergeser dari rangking 7 ke 9, berarti ada perbaikan lebih baik, makanya kita antisipasi,” ujar Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin. Rabu  (16/12/2020).

Menurut Kapolda pernyataan ini sudah di kordinasikan dengan pengurus gereja Indonesia, dan telh disepakati pertemuan dalam perayaan natal akan dilakukan dengan cara daring atau virtual saja. Sehingga dapat mendukung pemerintah dalam menghentikan penyebaran Covid-19.

Apabila nantinya ada yang melakukan perayaan pergantian tahun maka kepolisian akan meminta untuk bubar demi keselamatan bersama dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. (bas)