Kapolda Dan Pangdam Pantau Daerah Rawan Pilkada di Sumut

39

Beritaindonesiasatu.com Medan – Kapoldasu Irjen Martuani Sormin menegaskan solidaritas Polri dan TNI menjaga keutuhan NKRI terutama dalam pengamanan Pilkada di Sumut tidak diragukan lagi. TNI-Polri akan selalu bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Sumut.

Dalam pelaksanaan Pilkada di 23 Kabupaten/kota dengan 20.000 lebih TPS, sebut Martuani, dirinya dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin langsung akan turun ke lapangan memantau daerah yang paling rawan Pilkada. “Kami sudah sepakat dengan Pangdam, dimana titik-titik paling rawan Pilkada, Kapolda dan Pangdam akan turun langsung memantau situasi, demikian juga ditingkat daerah Kapolresnya dan Dandimnya,” katanya.

Ditegaskan Kapoldasu, dengan hadirnya Pangdam yang baru semakin meningkatkan solidaritas TNI dan Polri. “Yang ingin kami sampaikan terutama dengan rekan-rekan media, terhadap warga masyarakat agar menggunakan hak pilihnya,” ucapnya.

Untuk pengamanan Pilkada, sambung Kapoldasu, Kodam I/BB sendiri menurunkan pasukan 11 ribu lebih memback up Poldasu. Terhadap daerah paling rawan dan rawan, pengamanan akan lebih diperketat.

“Barang siapa yang mencoba-coba mengganggu Kamtibmas akan ditindak tegas. Jangan ragukan soliditas Kodam dan Poldasu,” tegasnya.

Jenderal polis bintang dua itu mengatakan, netralitas TNI dan Polri tidak diragukan lagi dalam Pilkada. (Re)