Jelang Pelantikan JMSI, Sumut Tokoh Pemuda Dukung Pemberitaan

33

Beritaindonesiasatu.com Medan – Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Sumatera Utara (Sumut) menyatakan apresiasi dan mendukung audensi yang dilakukan owner atau para pemilik media online yang tergabung dalam Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).

“Bagus. Kita akan dukung,” kata Kodrat Syah dihadapan para pemilik media online yang tergabung di JMSI Sumut di kediamannya, Rabu (16/12/2020) sore.

Dukungan tersebut setelah Ketua JMSI Sumut, Rianto Agly didampingi Sekeretaris JMSI Sumut, Chairum Lubis SH, dan beberapa owner media online yang beranggotakan JMSI Sumut.

Dalam audensi tersebut, Ketua JMSI Sumut mengatakan bahwa para rekan media yang tergabung di JMSI Sumut terus berkomitmen membantu pemerintah dalam pemberitaan, termaksud kegiatan baik dari MPW PP Sumut.

Selain itu, kedatangan mereka dalam hal pengukuhan Jaringan Media Siber Indonesia untuk Provinsi Sumatera Utara. Pengukuhan dan pelantikan Ketua beserta para anggota JMSI Sumut itu nantinya dilakukan di Hotrl Garuda Medan, pada 19 Desember mendatang.

“Maka dari itu, kita harapkan juga undangan bapak Kodrat Syah sebagai tokoh di Kota Medan dalam pengukuhan ini dan sebagai informasi sudah terbentuknya wadah media untuk pemberitaan yang terpercaya,” kata Rianto yangbakrap disapa Anto Genk.

Chairum Lubis, SH selaku Sekretaris JMSI Sumut sekaligus Ketua Panitia pelantikan nantinya juga menambahkan agar salah satu tokoh masyarakat di Kota Medan yakni Bapak Kodrat Syah bisa datang, bersama beberapa tokoh dan pejabat tamu undangan lainnya, yang turut dihadiri Ketua Dewan Pers.

“Kita harapkan bapak bisa menghadirinya, dan kami harapkan juga dukungan agar terselenggaranya pelantikan ini bisa berjalan lancar, dan sukses,” harapnya.

Atas pemaparan itu semua, Kodrat Syah berucap terimakasih atas kunjungan audensinya dan sekalilagi mengaku mendukung karena media yang tergabung di JMSI Sumut telah memiliki izin dan mengikuti prosedur sesuai kebijakan dewan pers.

Dengan kelengkapan legelitas dan sesuai kaidah pemberitaan, diharapkan media yang tergabung di JMSI ini semakin kompak dan berharap pemberitaan yang dibuat dapat dipercaya.

“Terimakasih, saya kira ini semua harus kompak. Jadi kalau bisa semua kumpulan berita ini harus terpercaya. Jangan seperti “Wartawan Bodrek”, belum ada konfirmasi tapi beritanya sudah keluar. Dan ini sebenernya sangat bagus ada pengakuan,” tuturnya.

Kodrat juga berpesan, para media jangan berpihak kemana-mana. Sehingga jika condong ke salah satu pihak, bisa menyakiti salah satu diantaranya.

“Karena kalau berada di satu pihak, kita gak tau menyakiti satu orang. Jadi berita harus sama-sama kita kroscek,” pesannya, sembari berjanji akan mengatur waktu untuk menghadiri acara pelantikan JMSI tersebut. (Re)