Jalur Tol Tebing Tinggi Sementara Pakai Satu Lajur

19

Beritaindonesiasatu, Medan – Jalur jalan tol Tebing Tinggi menuju Kota Pematangsiantar untuk sementara akan menggunakan satu jalur.

Proses pengerjaan yang akan dikembangkan ke arah Indrapura masih berlangsung menyebabkan jalan untuk sementara akan menjadi satu jalur. Proses pengerjaan kini terdapat pada lokasi areal sambung tepatnya di sekitaran tol Tebing Tinggi.

Kepala Gerbang Pintu Tol Tebing Tinggi, Giot Hutabarat mengatakan pihaknya akan membuat satu lajur menjadi dua arah. Satu lajur lagi terkena efek dari pembangunan lanjutan tol menuju arah Siantar. Sebab, akan dibangun jembatan fly over.

Selain itu fly over dibangun di Km 84. Saat ini pengerjaannya terus dilakukan. Pihak Jasa Marga Tol Operation (JMTO) masih belum memastikan kapan satu lajur dua arah akan diberlakukan. Namun sudah dilakukan uji coba dan tidak ada kendala.

Jalan tol Tebing Tinggi arah Siantar kini banyak ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Hal ini lantaran akan memperdekat jarak ke arah Danau Toba. Salah satu yang menunggu-nunggu adalah J Turnip, warga Kota Tebing Tinggi.(bas)