Jalinsum di Siantar Putus Total, Pengendara Cari Jalur Alternatif

76

Beritaindonesiasatu, Simalungun– Akibat curah hujan tinggi menyebabkan jalan lintas Sumatera di Kabupaten Simalungun yang menghubungkan kota Pematangsiantar – Kabupaten Asahan putus total, pengendara diharuskan melewati jalur alternatif melewati pekan dan pemukiman warga.Minggu (22/11/2020).

Jalur lintas tersebut putus akibat longsor terjadi saat curah hujan deras membuat beram jembatan sungai Nah Yongguran Amblas.

Akibatnya jalan selebar lima meter dan membuat lalu lintas putus total. Jalur ini berstatus jalan Provinsi namun belum ada pembenahan menggunakan alat berat yang dilakukan.

Petugas kepolisian dilokasi mengatakan telah memberlakukan sistem jalur alternatif yaitu dari kawasan Pekan Tanah Jawa menembus Simpang Tiga Tanjung Pasir.

“ Kita berlakukan sistem jalur alternatif dari Pekan tanah jawa dan tembus ke simpang tiga tanjung pasir “ ujar Petugas Satlantas Polres Simalungun Aiptu Marudud Sinaga

Peristiwa ini membuat pengedara dan warga banyak berukumpul dilokasi namun pihak kepolisian memberikan himbauan agar tidak mendekat, karena ditakutkan ada longsor susulan.

Sebelumnya, peristiwa ini terjadi akibat luaparn air dari sungai hingga ke badan jalan. Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa ini namun pengendara terpaksa harus mencari jalan alternatif. (bas)