Jalin Kerjasama OPPO & Sony Dikabarkan Kembangkan Sensor Kamera

54

Beritaindonesiasatu, Jakarta – OPPO dan Sony, dikabarkan melanjutkan kerja sama. Dua perusahaan itu pun sedang mengembangkan sensor kamera terbaru. Leakster asal Tiongkok mengatakan, OPPO dan Sony diketahui tengah mengembangkan sensor kamera baru yang kemungkinan besar diberi nama IMX789.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (30/12), sensor baru ini kabarnya akan hadir lebih dulu di lini OPPO Find X3, baru kemudian dapat digunakan manufaktur lain. Kendati demikian, kabar ini belum mendapat respons dari OPPO maupun Sony. is 80%

Terlepas dari hal tersebut, kerja sama OPPO dan Sony dalam pengembangan sensor kamera kustomisasi memang sudah berjalan sejak beberapa tahun terakhir. Salah satunya diterapkan pada Find X2 Pro yang menggunakan sensor kamera IMX689.

Oleh sebab itu, berdasarkan bocoran terbaru, sensor yang dikembangkan kali ini oleh kedua perusahaan digadang-gadang merupakan suksesor IMX689, mengingat nama yang digunakan.

Kemungkinan besar sensor ini akan hadir dengan sejumlah peningkatan kemampuan, termasuk kapasitas piksel yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Hanya belum diketahui, apakah sensor ini akan digunakan di seluruh lini OPPO Find X3 atau di varian tertentu saja.(mrdk/bas)