Indahnya Danau Toba dari Sudut Huta Ginjang

87

Beritaindonesisasatu, Taput, Salah satu sudut terindah dalam menikmati alam Danau Toba dapat di saksikan dari desa Huta Ginjang Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara. Meski dimasa pandemi lokasi ini ramai  di kunjungi wisatawan dengan menerapkan protokol kesehatan. Kamis (31/12/2020).

Di lokasi ini kita bisa melihat pesona landscape Danau Toba lebih menyeluruh, dengan ketinggian sekitar 1.400 MDPL sehingga benar-benar mampu menampilkan danau toba dengan sempurna.

Arti Huta Ginjang sendiri adalah Huta artinya kampong dan Ginjang artinya atas, jadi Huta Ginjang memiliki arti kampung yang berlokasi di atas. Dilokasi ini juga merupakan tempat wisata alam yang terdiri dari perbukitan hijau dengan pohon pinus yang tumbuh subur di sekitarnya.

Pengelola lokasi ini Bernad Siregar mengatakan, ini merupakan salah satu wisata di geo park Kaldera Toba aksesnya cukup dekat dari bandara Silangit. Pada masa pandemi Covid-19 lokasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan. Kedepannya lokasi ini memerlukan pembenahan fasilitas yang lebih baik lagi.

“Lokasi ini masih sangat membutuhkan pembenahan fasilitas, sehingga wisatawan memiliki titik lokasi wisata baru untuk menikmati destinasi Danau Toba,” ujarnya.

Sementara salah seorang pengunjung evi mengakui dan takjub dengan lokasi ini, dia mengatakan tak dapat berkata dengan keindahan lokasi ini. Wanita asal Jawa Barat ini mengaku datang untuk berlibur bersama keluarga di Sumatera Utara dan menyempatkan untuk singgah di Danau Toba.

Huta Ginjang ini merupakan satu dari enam belas Geosite yang ada di Kaldera Toba, saat ini Danau Toba masuk dalam destinasi super perioritas untuk mengangkat pariwisata dan ekonomi kreatif yang dikembangkan di tengah pandemi Covid-19. (bas)