Heboh Ada Ikan Wajah Manusia di NTT, Polisi Periksa ke Lokasi

3

Beritaindonesiasatu, Jakarta – Video seekor ikan yang bentuk wajahnya mirip manusia viral di media sosial (medsos). Video tersebut diunggah banyak akun di medsos.

Dilihat detikcom, Rabu (24/2/2021), tampak ikan tersebut memiliki panjang tak lebih dari 50 cm. Ikan tersebut terlihat berwarna putih-abu.

Disebutkan ikan tersebut ialah jenis hiu. Memang bentuk kepala ikan tersebut mengerucut pada bagian ujung kepalanya seperti kepala ikan hiu pada umumnya.

Hanya saja, mata hiu tersebut berada pada bagian bawah atau sejajar dengan mulutnya. Sebagaimana diketahui, pada umumnya mata hiu berada pada bagian samping kepala. Mata ikan tersebut terlihat bulat.

Dalam video berdurasi 52 detik, terlihat ikan tersebut sudah mati. Kabarnya, hiu tersebut ditemukan seorang nelayan di Desa Pepela, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ikut beredar dalam narasi yang menyertai video tersebut. Disebutkan awalnya nelayan tersebut menemukan hiu yang tersangkut di pukatnya ketika melaut. Kemudian, keesokan harinya, nelayan tersebut membelah perut hiu yang sudah mati tersebut. Di dalam perut hiu tersebut ditemukan tiga ekor anak hiu. Satu di antara hiu tersebut ialah seekor hiu yang bentuk mukanya seperti wajah manusia.

“Saya cek dulu ya,” kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Rishian Krisna Budhiaswanto saat dimintai konfirmasi.(dtc/bas)