Harimau Sumatera Kembali Terkam 2 ekor Lembu di Langkat

45

Beritaindonesiasatu, Langkat- Harimau Sumatera kembali menerkam dua ekor lembu di Desa Timbang Lawan Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat . Sabtu(16/1/2021)

Setelah menerkam lima ekor lembu dua pekan lalu, konflik harimau dengan ternak warga terus berlanjut.

Warga kembali dikejutkan dengan temuan lembu mati oleh dua orang penderes bernama Beni dan Boiman saat akan berangkat bekerja di Ranto Panjang, Dusun VIII Pisang, Desa Timbang Lawan.

Kapolsek Bahorok, Iptu Pamilu Hutagaol mengatakan kedua ekor lembu tersebut diduga kuat mati karena dimangsa harimau yang selama meneror ternak warga di Langkat. Lembu ditemukan kedua warga tersebut sudah dalam keadaan luka.

Saat itu Beni mau mengambil deresan getah yang rencananya akan dijual. Sesampai di lokasi akan menderes, dia melihat seekor lembu jantan berwarna putih mati dengan kondisi leher bekas terkaman harimau,” kata Pamilu.

Kemudian Supri penggembala lembu yang mendapat laporan dari Beni dan Boiman kager. Dua ekor lembu yang biasa digembalakannya jadi bangkai dan terdapat bekas gigitan harimau.

Peristiwa ini masih dalam penanganan petugas Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL). Unikknya sebulan terakhirnya, sebanyak 12 lembu warga yang berbatasan langsung dengan TNGL mati dimangsa Harimau Sumatera.(bas)