Hari Pertama Bioskop Buka di Jakarta, Rasa Kangen Penonton Terobati

75

Beritaindonesiasatu, Jakarta – Bioskop di Jakarta akhirnya kembali dibuka. Bagaimana tanggapan pengunjung yang hadir di hari pertama?

Seorang pengunjung bernama Yola (35) mengaku sudah lama menanti pembukaan bioskop sejak bulan Februari 2020 lalu. Dia memutuskan untuk datang di hari pertama karena sudah tidak sabar dan hendak mengobati rasa kangen menonton di bioskop.

“Alasannya karena sudah lama banget, sudah dari bulan Februari ya kayaknya. Terus sudah kangen saja pengin nonton di bioskop, dulu sebelum PSBB, sebelum ada Corona hampir tiap minggu itu jadi langganan untuk melepaskan beban atau stres dari kerjaan,” kata Yola saat ditemui di CGV Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (21/10/2020).

Yola mengaku tidak kesulitan mengikuti protokol kesehatan di bioskop. Menurutnya, pembelian tiket dan makanan secara online malah justru semakin memudahkannya.

“Tapi karena online begini ngisi-ngisinya gampang saja sih, nggak harus nulis langsung scan barcode saja tadi, gampang-gampang saja semua,” ungkap Yola.

Hal senada juga diungkapkan Yose Rizal (40). Warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat itu mengaku sudah lama menunggu untuk bisa menonton film di bioskop meski tetap ada kekhawatiran di situasi pandemi.

“Iya kekhawatiran tetap ada, cuman ya karena memang saya sudah nunggu lama pengin ke bioskop sudah 8 bulan ditambah saya juga baca artikel yang mengatakan cukup aman ya di bioskop aman untuk nonton,” ungkap Rizal.

Terpantau pukul 15.50 WIB, pengunjung mulai berdatangan ke CGV Grand Indonesia. Pengunjung wajib mengisi data lewat QR Code dan memakai masker selama di dalam bioskop.

PR Manager CJ Cinemas Indonesia Hariman Chalid mengatakan, pengunjung wajib menggunakan masker selama menonton film. Nantinya, akan ada petugas yang akan mengawasi di dalam bioskop.

“Kami harap penonton menggunakan masker sepanjang pertunjukkan film. Jangan dilepas maskernya nanti akan ada staf kami yang mengecek secara random untuk pengawasannya. Ketika selesai kami harapkan nanti akan ada staf kami yang memandu keluar dan membukakan pintu untuk para penonton. Dan kami harap tidak berlama-lama di dalam area kami atau mencegah kerumunan di bioskop,” kata Hariman di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat. (dtc/bas)