Hari Ketiga Kampanye Bobby Kunjungi Pasar Tradisional Pringgan

96

Beritaindonesiasatu, Medan – Hari ketiga kampanye calon Wali Kota Medan Bobby Nasustion bertemu langsung dengan pedagang di pasar Pringgan Jalan Iskandar Muda Medan Baru dan pasar Sikambing Jalan Gatot Suberoto Medan. Kepada pedagang Bobby Nasution meminta pedagang agar bersabar karena nantinya pasar tradisional akan ditata dengan baik. Senin (28/9/2020).

Saat berkunjung ke pasar Pringgan Bobby disambut pedagang dan di beri kain ulos warna merah, calon Wali Kota Medan nomor urut dua ini pun langsung berkeliling ke areal pasar mulai dari lantai satu hingga lantai dua.


Calon Wali Kota yang di usung delapan partai politik ini tak lupa melihat kios yang sudah banyak tidak beroprasi di pasar Pringgan, bobby berdialog ke sejumlah pedagang yang masih berjualan di lokasi teesebut.

Kepada Bobby pedagang pun mengeluhkan sepinya pembeli saat pandemi Covid-19 sehingga membuat penghasilan pedagang menurun drastis.

Selain itu pedagang juga mengeluhkan pengelola pasar tradisional yang tidak merawat pasar secara baik, sehingga banyaknya pedagang liar yang beejualan di luar areal pasar sehingga pasar tradisional yang dikelola pemerintah kota ini menjadi sepi.

Menjawab pedagang Bobby mengatakan selama ini Pemerintah Kota kurang sosialisasi terkait adanya dana bantuan untuk UMKM dan pedagang yang diberikan pemerintah pusat, dana sebesar Rp2,4 juta per pedagang seharusnya dapat membantu perekonomian pedagang.

Sementara pasangan calon Wali Kota nomor urut satu dihari yang sama juga menggelar kampanye hari ketiga, dimana pasangan Akhyar memilih beraktivitas di rumah pemenangan Jalan Sudirman Medan Polonia.


Mereka menerima kunjungan dan silaturahmi dari kelompok agama dan organisasi kemasyarakatan. Dalam kegiatan dialog ini mereka menyerap aspirasi dan harapan para tamu yang datang menyatakan dukungan

Akhyar membahas permasalahan pelayanan birokrasi, infrastruktur fasilitas umum, serta kendala-kendala yang dihadapi dalam meneruskan pembangunan yang pernah dirintisnya bersama mantan Wali Kota Dzulmi Eldin.(bas)