Hari kedua Libur Cuti Bersama, Tol Cikampek Padat

65

Beritaindonesiasatu, Karawang – Hari kedua libur panjang, situasi arus lalu lintas di ruas Jalan Tol Cikampek terpantau padat. Kepadatan terlihat di titik kilometer 57, wilayah Karawang, Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan, Kamis (29/10/2020) pukul 09.13 WIB, kendaraan yang melintas di jalur bebas hambatan ini didominasi kendaraan pribadi berpelat nomor Jakarta. Bahkan beberapa kendaraan terlihat identik akan melaksanakan mudik dengan membawa barang bawaan di atas kap mobilnya.

Laju kendaraan yang dapat ditempuh oleh pengendara sekitar 20-30 km/jam. Hal ini dikarenakan padatnya jalur seiring dengan meningkatnya volume kendaraan. Banyak warga Jakarta dan sekitarnya yang memanfaatkan waktu libur dan berangkat di hari kedua libur panjang ini.

Selain itu, adanya antrean di rest area km 57 berdampak pada tersendatnya kendaraan yang akan masuk hingga mengular ke badan Jalan Tol Cikampek.

Petugas yang berjaga tengah bersiap melakukan pemberlakuan sistem contra flow. Terlihat sejumlah kendaraan operasional jalan tol dan petugas PJR membawa traffic count menuju arah barat atau titik pembukaan contra flow. (dtc/bas)