Hari ke-10, Basarnas: Besar Kemungkinan Temukan Isi CVR Sriwijaya

64

Beritaindonesiasatu, Jakarta – Hari ke-10 evakuasi Sriwijaya Air SJ182 dilakukan dengan mempersempit pencarian bawah laut dengan empat sektor yang masing-masing sektor berjarak 15-30 meter. Diharapkan selain tubuh korban dan serpihan pesawat, isian dari CVR bisa ditemukan.

Perkecil Sektor Pencarian

Evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ182 memasuki hari ke-10. Basarnas memperkecil sektor pencarian di bawah laut dan berharap bisa menemukan isi dari cockpit voice recorder (CVR).

“Jadi itu sektornya kita bagi tetap 4 sektor tapi ruang sektornya itu diperkecil ya karena di bawah itu sudah banyak yang kita bersihkan, sudah kita angkat sehingga lebih efektif ketika kita mempersempitnya. Mudah-mudahan dengan mempersempit itu dikerjakan agak ramai untuk mungkin bentuknya mungkin bersaf kemudian bergerak bersama-sama ya. Besar kemungkinan kita bisa menemukan isian dari pada CVR,” kata Direktur Operasi Basarnas Brigjen Rasman MS di dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (18/1/2021).

Rasman mengatakan penyelam secara bersama-sama akan fokus mencari di 1 sektor yang dibagi kembali ke 4 bagian. Pencarian difokuskan ke tiga unsur, termasuk penemuan CVR Sriwijaya Air SJ182.(dtc/bas)