Hari ini Underpass Senen Extension Diuji Coba

60

Beritaindonesiasatu, Jakarta – Jalur Underpass Senen Extension, Jakarta Pusat (Jakpus) tengah dilakukan uji coba selama dua hari. Pembukaan jalur tersebut dilakukan mulai pagi ini.

“Underpass 2 hari uji coba, hari ini sama besok. Jam 06.00 WIB sampai jam 10.00 WIB, sore jam 16.00 WIB sampai jam 18.00 WIB,” kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Lilik Sumardi saat dihubungi, Senin (9/11/2020).

Uji coba dilakukan untuk melihat kekuatan agar menjadi evaluasi jika masih ada kekurangan dari underpass tersebut. Setelah dilakukan uji coba, underpass itu akan kembali ditutup.

“Uji coba kan itu getaran-getarannya, gitu kan belum finishing, belum jadi semua, kuat nggak ini beton, kuat nggak ini atasnya. Nanti awal tahun baru dibuka,” ujar Lilik.

Pengerjaan proyek underpass extension Senen telah dilakukan sejak 1 Januari 2020 dan rencananya akan selesai 30 Desember 2020. Dengan adanya underpass ini pengendara dari Jalan Letjend Suprapto bisa tembus langsung ke Jalan Senen Raya tanpa harus melalui lampu lalu lintas di persimpangan Senen.

Underpass Senen Extension ini diharapkan dapat mengurai kemacetan di kawasan tersebut. Kemacetan diprediksi akan berkurang hingga 40 persen dengan adanya undepass tersebut.(dtc/bas)