Hari Ini Jokowi Tinjau Lokasi Gempa di Sulawesi Barat

27

Beritaindonesiasatu, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak ke Provinsi Sulawesi Barat, Selasa, 19 Januari 2021. Jokowi akan meninjau lokasi gempa dan bertemu dengan masyarakat korban gempa di sana.

“Betul. Meninjau tempat-tempat pengungsian dan rumah warga yang terkena gempa Majene serta korban gempa,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Selasa, 19 Januari 2021.

Gempa dengan kekuatan 6,2 magnitudo mengguncang wilayah Sulawesi Barat, pada 15 Januari 2021 dini hari. Gempa tersebut mengakibatkan sejumlah bangunan roboh.

Bangunan yang rusak di antaranya; Kantor Gubernur Sulbar, Maleo Town Square, toko, swalayan, hingga Rumah Sakit Mitra Manakarra. Atas bencana gempa tersebut, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat telah menetapkan status tanggap darurat.

Data hingga Senin lalu, gempa mengakibatkan 679 orang luka ringan, 253 orang luka berat, dan 84 orang meninggal dunia. Sementara itu, 19.435 orang terpaksa mengungsi.(tmp/bas)