Habib Rizieq Tak Hadir Pemeriksaan di Polda Jabar dengan Alasan Kelelahan

36

Beritaindonesiasatu, Bandung – Pimpinan FPI Muhammad Rizieq Shihab (Habib Rizieq) dipastikan tak akan memenuhi panggilan Polda Jabar untuk diperiksa terkait kasus kerumunan Megamendung, Bogor. Alasan kesehatan jadi faktor Habib Rizieq tak hadir.

“Pengacara dari yang bersangkutan sudah datang dan menyampaikan kepada penyidik dalam bentuk surat bahwa bapak HRS tidak bisa hadir dengan alasan masih kelelahan,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (10/12/2020).

Habib Rizieq sendiri sedianya akan diperiksa oleh penyidik Polda Jabar hari ini. Namun hingga siang, tak ada tanda-tanda kehadiran Rizieq di Mapolda Jabar.

Menurut Erdi, penyampaian itu dilakukan Rizieq melalui surat kepada penyidik. Dengan demikian, kata Erdi, pihaknya akan melayangkan surat panggilan kedua kepada Rizieq.

“Maka dari itu penyidik akan membuat rencana selanjutnya yaitu pemanggilan kedua tapi masalah waktu belum ditentukan. Pemanggilan kedua tetap dilayangkan tapi waktu belum jelas, insya Allah secepatnya” tuturnya.

Seperti diketahui, Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab mengunjungi Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah, Megamendung, Kabupaten Bogor. Para santri antusias menyambut kedatangan Rizieq.

Dalam kegiatan itu terjadi kerumunan massa. Sebagian massa bahkan ada yang tak mengenakan masker.(10/12/2020)(dtc/bas)