GTTP Covid-19 Sumut Tutup Waterpark Hairos

73

Beritaindonesiasatu, Medan – Pasca Video viral pesta kolam di wahana air, Waterpark Hairos, Kecamatan Pancur Batu, Deliserdang kemarin, Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) menutup sementara.

Menurut Wakil Ketua Satgas Pengendalian Protokol Kesehatan Covid-19, Kolonel Azhar Mulyadi, penutupan Waterpark Hairos berlaku mulai Jumat, (2/10).

“Mulai hari ini Satgas Covid-19 Sumut resmi menututp tempat rekreasi Hairos, hari ini mulai pukul 10.30 WIB,” ujarnya kepada wartawan.

Penutupan ini disebabkan pengelola wahana bermain air tersebut dinilai mengabaikan protokol kesehatan. Langkah ini juga dilakukan sebagai bentuk ketegasan pemerintah atas antisipasi pandemi Covid-19.

Dari hasil penyelidikan di Waterpark Hairos, GTPP Covid-19 Sumut memperkirakan orang dalam satu tempat mencapai 750 orang. Temuan ini menjadi bukti kuat tim untuk memberikan tindakan tegas berupa penutupan lokasi usaha tersebut.

Sebelumnya, sebuah video pesta kolam di Waterpark Hairos viral di media sosial. Dalam video itu terlihat ratusan orang tampak berpesta dan berjoget di area kolam renang tanpa menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Video ini juga membuat Netizen menyesalkan penyelenggara yang menggelar pesta tanpa menerapkan protokol kesehatan. Apalagi, pesta itu tampak dihadiri ratusan orang yang berjoget di dalam kolam renang tanpa menjaga jarak. Acara yang melanggar protokol kesehatan ini dikhawatirkan menjadi klaster penyebaran Covid-19 baru.(bas)