Gereja Katedral Medan Berhias Sambut Misa

109

Beritaindonesiasatu, Medan – Jelang misa malam natal Gereja Katedral kota Medan mulai berhias, misa malam natal nanti akan berlangsung tiga sesi. Untuk mencegah kerumunan pihak gereja membatasi umat yang hadir. Kamis (24/12/2020).

Perayaan misa akan dimulai pada pukul 17.00 wib nanti dilanjut dengan misa kedua pada pukul 19.00 wib dan misa terakhir pada pukul 21.00 wib.

Petugas gereja sejak pagi hari tadi telah menghiasi gereja dengan berbagai hiasan bertema natal dan pembersihan lingkungan gereja. Persiapan tahun ini tidak seperti pada perayaan tahun sebelumnya dimana perayaan misa kali ini pihak gereja tidak menyediakan tenda di halaman gereja sebagai langkah pembatasan jumlah umat.

Menurut Pastor Sesarius Petrus Mau Gereja yang memiliki daya tampung hingga ribuan umat ini nantinya dalam perayaan misa kali ini akan membatasi umat yang hadir. Dengan memperbolehkan umat sebanyak 300 orang saja untuk setiap sesi perayaan misa.

“Bagi umat yang akan mengikuti misa diwajibkan untuk menggunakan masker dan tidak akan diperbolehkan memasuki gereja bagi umat yang tidak menggunakan makser,” ujarnya.

Perayaan misa malam natal juga nantinya akan disiarkan secara langsung melalui media sosial. (bas)