Gerak Cepat, Kader Golkar Bantu Korban Banjir di Medan

66

Beritaindonesiasatu.com Medan – Kota Medan dan Kabupaten Dekuserdang dirundung duka. Awal Desember 2020 menjadi sejumlah daerah di dua daerah ini dilanda banjir.

Terpantau sejumlah kecamatan, mulai dari Kecamatan Medan Maimun, Medan Sunggal, hingga yang terparah di Kecamatan Medan Tuntungan tepatnya daerah Kelurahan Tanjung Selamat di Komplek De Flamboyan terendam banjir akibat meluapnya Sungai Deli.

Ribuan warga terdampak. Mereka pun harus rela meninggalkan rumah karena banjir mencapai setinggi tiga meter, menutupi rumah.

Cepat ambil sikap, Ketua DPD I Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck memerintahkan seluruh kadernya untuk peduli akan musibah yang dialami warga.

Ribuan paket sembako disalurkan setidaknya untuk meringankan kesulitan warga yang harus dievakuasi.

“Ada 1000 paket yang dibagi-bagikan. Tadi kita menyasar warga terdampak banjir di Kecamatan Medan Sunggal bahkan ke daerah Sunggal Kabupaten Deliserdang,” ujar Ijeck melalui Sekretaris DPD I Partai Golkar Sumut, Ilhamsyah Jumat (4/12/2020).

Ia menerangkan, Ijeck memerintahkannya agar mendata daerah-daerah mana saja yang terdampak banjir. Bantuan selanjutnya akan segera disalurkan Partai Golkar kepada warga-warga yang terdampak.

“Setelah di Kecamatan Sunggal, kami juga akan mendata lagi daerah mana saja yang juga terdampak cukup parah. Itu arahan dari Ketua (Ijeck),” sebutnya.(Res)