Dokter Tangguh Selamat Dari COVID-19 Kini Bangkit Beraktifitas Kembali

107

Beritaindonesiasatu, Medan – Seorang dokter di Medan berhasil melawan virus COVID-19 kini dirinya sudah dapat beraktifitas normal dan kembali membantu warga untuk berobat di kliniknya. Dia juga menjaga keluarga dengan menerapkan pola tiga M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Setelah berjuang sekuat tenaga dokter Fauziah warga Jalan Amaliun ini berhasil sembuh pada bulan Agustus kemarin. Dia menceritakan, saat dirinya terpapar virus COVID-19 bersama sang suami yang juga berprofesi sebagai dokter, mereka mendapat banyak dukungan dari orang-orang terdekat.


Fauziah dan suami menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit Adam Malik Medan kurang lebih lima belas hari.

“Saat mulai Isolasi anak anak dirumah sudah kami isolasi mandiri juga dibantu adik suami,”Ujarnya Rabu (21/10/2020)

Setelah dinyatakan sembuh dokter Fauziah tak langsung beraktifitas namun, lebih menerpkan protokol kesehatan dirumah terlebih dahulu, namun lama kelamaan, banyak warga bertanya.

“Sudah bisa berobat dok, kata warga, terutama pasien yang sering datang, dari itulah kemudian setelah kami pastikan semuanya sudah sehat, kami kembali membuka praktik kembali untuk membantu masyarakat, tambah Fauziah.

Dengan dukungan dari warga sekitar Fauziah kembali melakukan tugas mulianya melayani kesehatan masyarakat. Dalam aktifitasnya baik di klinik dan dirumah Fauziah bersama keluarga memastikan tetap menerapkan tiga M untuk mencegah penularan COVID 19 diantaranya tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Selain mengajarkan anak-anaknya untuk tetap aktif mencuci tangan, Fauziah memastikan sang suami yang juga dokter di salah satu rumah sakit Medan tetap dalam keadaan aman dan tetap memakai masker menuju tempat kerja.


Selain masyarakat juga di imbau untuk bersikap tidak berlebihan mengahadapi pandemi COVID 19 dan berusaha untuk selalu bahagia dan berfikir positif. (bas)