Dinas Pendidikan Sumut Persiapkan Belajar Tatap Muka

29

Beritaindonesiasatu.com, Medan – Satuan pendidikan di Sumatera Utara sedang mempersiapkan tahapan belajar tatap muka. Sesuai dengan rencana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim akan segera merencanakan sekolah tatap muka pada Juli mendatang.Jumat (19/3/2021).

Setelah semua satuan pendidikan mempersiapkan segala bentuk protokol kesehatan maka pembelajaran tatap muka di Sumatera utara baru akan digelar.

Kadis Pendidikan Sumut, Syaifuddin mengatakan kini satuan pendidikan sedang dalam tahap persiapan. Sekarang masih melaksanakan sebagaimana kebijakan Gubernur yang merujuk kepada kebijakan Menteri.

Persiapan Disdik Sumut memantau penyediaan dan kelayakan fasilitas Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

Seluruh Kacabdis untuk segera memberitahukan satuan pendidikan dalam persiapan kelayakan UKS.

Selain itu Syaifuddin juga telah meninjau langsung ke salah satu sekolah di Batubara untuk dapat memastikan persiapan sekolah.

Dinas Pendidikan Sumut juga telah menginventaris guru yang akan divaksin. Itu juga sudah diinvertaris untuk satgas Covid-19. Walaupun sudah ada yang melakukan saat kesempatan tertentu.

Para Kacabdis sudah diperintahkan untuk segera memberikan laporan inventaris yang akan deadline pada Minggu (21/3/2021) mendatang.
Total semua guru untuk SMA se-derajat terdata sebanyak 42 ribu guru.(bas)