Dikira Peledak, Tas Mencurigakan Ternyata Berisi Speaker

18

Beritaindonesiasatu.com, Surabaya – Dikira bahan peledak, sebuah tas mencurigakan yang ditemukan di Jalan Ahmad Yani depan Royal Plaza ternyata berisi speaker. Pemiliknya seorang pengamen. Sabtu (17/4/2021).

Kapolsek Wonokromo Kompol Rini Pamungkas mengatakan, tas mencurigakan tersebut pertama kali ditemukan oleh sekuriti Royal Plaza dini hari tadi.

“Dari Sekuriti Royal karena waktu pengamanan, dia itu di depan. Terus tasnya ditinggal di trotoar yang ada bola-bola itu. Terus orangnya dipanggil (pemilik tas) katanya mau buang air kecil,” kata Rini

“Nah pas tasnya dilihat, ada kedip-kedip itu di dalam tas. Makanya sekuriti-nya laporan ke Polsek,” lanjut Rini.

Setelah menerima laporan soal tas mencurigakan itu, Rini menyampaikan, pihaknya kemudian melaporkan ke Polrestabes Surabaya. Selanjutnya, Tim Gegana tiba di lokasi melakukan sterilisasi tas misterius tersebut.

“Sesuai SOP, Polsek laporan ke Polrestabes. Dikontak gegana untuk cek,” ungkap Rini.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tas mencurigakan tersebut ternyata berisi speaker. “Speaker yang biasanya digantungkan di leher. Speaker itu,” tambahnya.

Dilansir detikcom. pemilik tas mencurigakan tersebut diketahui berinisial A. Ia dimintai keterangan di Polsek Wonokromo. Karena diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), yang bersangkutan dibawa Satpol PP ke Liponsos.

“Kemudian dibawa sama Satpol PP ke Liponsos karena ada indikasi ODGJ. Iya (saat ditanya ngelantur atau linglung),” pungkas Rini.(bas)