Diduga Akibat Kebocoran Gas,4 Bangunan di Medan Ludes Terbakar

62

Beritaindonesiasatu,Medan – Warga yang berada di Jalan Mongonsidi, Medan Polonia heboh setelah 4 unit bangunan semi permanen yang dijadikan sebagai tempat usaha (kios) penjualan tabung gas di Lingkungan IV, Kelurahan Polonia Kecamatan Medan Polonia pada Jumat (25/9) malam terbakar.

Dari informasi yang diperoleh bahwa, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 23.33 WIB. Namun api dengan cepat berkorbar dan menghanguskan kios serta bangunan yang berada di kios tersebut.

Warga yang berada di dekat lokasi melihat kejadian tersebut langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Sebagian warga lainnya juga mencoba memadamkan api untuk menghindari api merambat ke tempat yang lainnya.

“Petugas Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) dan BPBD Kota Medan yang menerima laporan kebakaran itu langsung menuju ke lokasi,” kata Manajer Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Nurly, Sabtu (26/9).

Untuk memadamkan kobaran api yang semakin membesar, setidaknya ada 5 unit mobil pemadam kebakaran di turunkan dalam peristiwa tersebut.

Nurly menuturkan bahwa objek yang terbakar adalah 4 unit bangunan semi permanen yang merupakan tempat usaha.

“Di mana, persentase terbakar sekitar 80 persen,” ujarnya.

Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa. “Kebakaran yang terjadi tadi malam tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka nihil,” terang Nurly.

Nurly mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran itu dan masih dalam penyelidikan.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Dan sekitar pukul 00.20 WIB, petugas dapat memadamkan api,” tandasnya.(Re)