Dibalik Rumah Mewah dan Deretan Mobil Walkota Cimahi yang Kena OTT KPK

83

Beritaindonesiasatu, Cimahi – Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna memiliki rumah mewah di Kampung Pamoyanan RT 03 RW 11, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Rumah mewah tersebut berada di kawasan permukiman padat penduduk yang akses masuknya melalui gang dan hanya cukup dilintasi satu mobil saja. Tak bakal banyak orang menyangka Wali Kota Cimahi memiliki rumah di kawasan tersebut.

Namun melihat dari bangunannya, tergambar jelas megahnya rumah yang memiliki pagar tinggi berwarna hitam itu. Selain memiliki halaman yang luas, rumah ini juga memiliki garasi khusus yang bisa menampung lebih dari lima mobil.

Sebagai penyuka olahraga otomotif, Ajay memiliki deretan mobil mewah di antaranya Nissan Elgrand tahun 2016 senilai Rp 500 juta, Fortuner lansiran 2014 yang ditaksir Rp 300 juta, Nissan X-Trail tahun 2005 senilai Rp 90 juta, dan Land Cruiser tahun 2017 seharga Rp 2 miliar. Terakhir, ia memiliki satu unit sedan Mercedes-Benz (tidak disebutkan modelnya) tahun 2017 seharga Rp 720 juta.

Di bagian belakang rumah berlantai dua ini juga terdapat kolam renang, tempat olah raga khusus, dan hamparan luas halaman belakang tempat rapat pejabat dinas Pemkot Cimahi selama pandemi COVID-19.

Salah seorang warga yang rumahnya bersebelahan dengan kediaman wali kota, Ganjar (33) menyebut rumah itu mulai ditempati Ajay sekitar tahun 2017 sebelum dilantik menjadi wali kota.

“Rumah itu dibeli dari H. Sudarja yang merupakan orang terkaya di Kampung Pamoyanan. Halaman belakangnya ada luas,” tutur Ganjar, Sabtu (28/11/2020).

Ganjar mengaku sudah mengetahui kabar OTT KPK terhadap orang nomor satu di Cimahi itu. “Sudah dengar kabarnya karena memang lagi viral juga. Ya kecewa sebetulnya,” terangnya.

Dari pantauan detikcom, tak ada aktivitas apapun di rumah pribadi Ajay. Deretan mobil dinas Ajay berpelat merah dan koleksi pribadi terparkir rapi di garasi.(dtc/bas)