Deteksi Dini Narkoba, BNNK Gunungsitoli Razia Kos kosan

80

Beritaindonesiasatu, Gunungsitoli- Personel Badan Narkotika Nasional Kota Gunungsitoli BNN kota Gunungsitoli Nias Sumatera Utara gelar razia di sejumlah rumah kos kosan. sebanyak 29 orang di tes urine dengan hasil negatif. Jumat (26/2/2021)

Dalam deteksi dini peredaran narkotika ini petugas memeriksa seluruh ruangan kamar kos kosan di empat lokasi berbeda. Petugas langsung menyisir seluruh kamar untuk menemukan narkotika seperti barang bawaan dan barang milik pribadi setiap penghuni kamar kos kosan.

Meskipun melaporkan tujuan razia kepada pemilik kos kosan namun sejumlah penghuni kos kosan sempat menolak untuk di periksa.

Dari setiap penghuni kamar kos kosan petugas langsung menggiring untuk dilakukan tes urine guna mengetahui adanya penyalahgunaan barang narkotika.

Kepala BNNK Kota Gunungsitoli Kompol Arifieli Zega mengatakan kegiatan yang di gelar tersebut dilakukan untuk menekan peredaran narkoba diwilayah hukum tugasnya

Dari razia yang dilakukan sebanyak 29 orang diperikas dan tidak berhasil menemukan sedikitpun narkotika maupun alat untuk menggunakannya.

Walau tidak menemukan narkotika atau adanya peredaran narkoba petugas tetap gencar lakukan razia hingga akhir tahun ini. (bas)