Debat Pilkada, Bobby Nasution Bertekad Benahi Medan Agar Jadi Kota Metropolitan

86

Beritaindonesiasatu, Medan – Segmen pertama Debat Kandidat perdana Pilkada Kota Medan 2020 dimanfaatkan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut dua untuk mempertegas langkah membangun Kota Medan.

“Kami akan memperbaiki Kota Medan yang selama ini terkesan menjadi kota metropolitan semu. Selama ini kita ketahui kalau anggaran triliunan terbuang sia-sia dengan apa yang ada di Kota Medan. Banjir, jalan rusak dan perekonomian yang stagnan. Untuk itu dengan program kolaborasi yang kami bangun, kami siap memperbaiki semuanya,” ujar Bobby.

Sementara itu, Aulia Rachman sendiri menjelaskan Kolaborasi Medan Berkah yang dibangun selama ini akan mengedepankan program Medan Berkarakter dan Religius.

“Program Maghrib Mengaji dan Sekolah Minggu akan lebih kita kedepankan untuk membentuk Medan yang religius,” katanya.

Selain itu, program kesehatan akan terus diperbaiki dengan pelayanan kesehatan 24 jam yang akan dikedepankan pasangan Bobby-Aulia.

“Salah satunya dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Medan dan memperbaiki pelayanan pemegang BPJS,” jelasnya.

Terakhir, Aulia Rachman menegaskan satu lagi program yang akan dijalankan pihaknya adalah perbaikan dunia pendidikan.

“Kita menargetkan 1.000 beasiswa gratis dan progam beasiswa S2 bagi para guru. Selain itu, kita akan memberi perhatian lebih bagi para guru honorer,” ujarnya. (trb/bas).