Danrem 162/Wira Meraih Peringkat Pertama Kehumasan

96

Beritaindonesiasatu.com Mataram – Komandan Korem 162/Wira Bhakti NTB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. S.H. M.Han., meraih peringkat Pertama pada Pelatihan Kehumasan Unsur Pimpinan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) TA. 2020 yang diselenggarakan atas kerjasama antara TNI AD dengan Lembaga Vokasi Universitas Indonesia (UI).

 

Pendidikan dan latihan (Diklat) Vokasi Kehumasan untuk unsur pimpinan di jajaran TNI AD ini dilaksanakan selama lima minggu sejak tanggal 2 Nopember sampai dengan tanggal 14 Desember 2020 yang diikuti oleh 185 orang peserta dari berbagai satuan jajaran TNI AD.

Terkait dengan itu, Danrem 162/WB mengucapkan rasa syukur atas anugerah dan kepercayaan yang diberikan sehingga memperoleh peringkat pertama untuk kelas C.

“Alhamdulillah, dengan tekad dan semangat yang kuat walaupun dengan kesibukan yang cukup padat, kami dapat mengikuti Diklat Vokasi dengan maksimal,” ungkap Danrem usai mengikuti acara penutupan Diklat Vokasi di ruang Vicon Makorem 162/WB, Senin (28/12/2020).

Menurutnya, banyak manfaat yang diperoleh selama mengikuti Diklat Vokasi Kehumasan karena ini merupakan ilmu baru bagi seorang anggota militer walaupun sebenarnya sudah dilaksanakan ditengah-tengah masyarakat.

“Semoga ini bisa dijadikan sebagai motivasi bagi anggota Korem dan jajarannya untuk terus berprestasi dalam segala bidang,” harapnya.

Sebelumnya, Wakil Direktur Lembaga Vokasi Universitas Indonesia Prof. Antoni Sihombing pada acara penutupan Diklat dalam sambutannya mengatakan di era komunikasi dan informasi yang semakin canggih dan beragam saat ini, kita semua harus cepat mengikuti perkembangan teknologi informasi yang semakin modern.

Prof. Antoni Sihombing juga berharap melalui program vokasi kehumasan ini, semua materi yang sudah diterima maupun diskusi-diskusi yang sudah dilakukan dapat menjadi bekal dan ilmu serta pengalaman dalam menjalankan tugas di tengah-tengah masyarakat.

Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan pembacaan nominasi peserta terbaik di masing-masing kelas dan penyerahan secara simbolis sertifikat oleh ketua Lemkasi UI Dr. Diaz Pranita, MM.(Re)