Dampak Demo Fasilitas Umum Lapangan Merdeka Rusak Parah

102

Bariitaindonesiasatu, Medan – Puluhan fasilitas umum di lapangan Merdeka Medan rusak akibat unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja. Sabtu (10/10/2020).

Petugas Dinas Kebersihan Kota Medan masih terus melakukan pembersihan atas puing puing pembakaran.

Puluhan fasilitas yang mengalami kerusakan diantaranya ornamen kayu panggung rakyat (pendopo) yang berada di dalam Lapangan Merdeka, kemudian tong sampah hingga lampu lampu.

Petugas dilokasi mengatakan puing kerusakan cukup banyak terdiri dari bekas pembakaran yang dilakukan pendemo terdiri dari tong sampah dan kayu kayu yang dibakar bersama alat olahraga yang dirusak dicabut pendemo.

Ia dan sejumlah pegawai DKP lainnya saat itu memang berada di lapangan merdeka, namun karena massa terlalu banyak mereka tak mempu menghadang dan akhirnya terjadilah pengerusakan dan pembakaran sejumlah fasilitas tersebut .

Peristiwa yang terjadi hari Kamis dan Jumat kemarin disebutkan tidak dapat terbendung, patugas dilokasi ketakutan untuk melakukan pelarangan karena massa yang sangat banyak dan beringas.

Selain fasilitas umum dilapangan merdeka sejumlah fasilitas umum lain seperti trotoar dan taman kota turut hancur. (bas)